Download Cara Membuat Butir Soal Tingkat SD, SMP, SMA Dengan 6 Cara Cepat dan Mudah New Update 2016/2017

| Administrasi Guru Kelas ini ditujukan bagi siapa saja yang membutuhkan, untuk digunakan sebagai referensi sesuai keperluan baik itu di lingkungan sekolah (Pendidikan dan Kesehatan) ataupun umum untuk Guru bahkan Operator Sekolah. Anda dapat melihat preview sebelum mendownload guna menghindari kesalahan pemilihan file. Berikut ini preview dan link downloadnya :

Download Cara Membuat Butir Soal Tingkat SD, SMP, SMA Dengan 6 Cara Cepat dan Mudah New Update 2016/2017


Download Cara Membuat Butir Soal Tingkat SD, SMP, SMA Dengan 6 Cara Cepat dan Mudah New Update 2016/2017
LINKDOWNLOAD :


Penilaian hasil belajar merupakan bagian dari evaluasi belajar yang digunakan sebagai sarana mengukur kemampuan atau perilaku yang dapat dicapai oleh peserta pembelajar selama dan setelah proses belajar. Kawasan memampuan kompetensi yang diukur mencakup pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude). Penilaian terutama dilakukan terhadap apa yang ingin dicapai dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan. Capaian hasil yang diinginkan dalam proses pembelajaran  dirumuskan dalam tujuan pembelajaran.
Aplikasi Membuat Butir Soal Tingkat SD, SMP, SMA Otomatis 
Aplikasi Membuat Butir Soal Tingkat SD, SMP, SMA Otomatis 
Untuk mengukur kemampuan yang ingin dicapai, diperlukan alat ukur (soal) yang valid, realiabel, daya diskriminasi tinggi, tingkat kesukaran tepat, komprehensip, dan efisien. Salah satu metode yang umum dipakai dalam penilaian hasil belajar, terutama untuk mengukur kemampuan pengetahuan (cognitive) peserta adalah berupa tes tertulis, selain tes lisan. Tes tertulis dapat berbentuk tes objektif atau berbentuk tes uraian. Dan sarana dalam melakukan evaluasi dengan menggunakan tes tertulis adalah berbetuk soal.

Langkah-langkah Penyusunan Soal Sebagai sebuah proses, maka  dalam penyusunan soal harus mengikuti langkah-langkah berikut:
Pilih materi atau topik yang tepat untuk diangkat menjadi bahan ujian;
Tentukan dari materi atau topik terpilih tersebut, bagian mana yang tepat untuk dijadikan soal dengan bentuk pilihan ganda atau benar-salah atau isian, atau uraian, atau ujian praktek;
Buat kisi-kisi soalnya yang disesuaikan dengan indikator capaian dalam setiap materi atau topik terpilih;
Tulis soal mengacu pada indikator sebagaimana dituangkan dalam kisi-kisi;
Tulis kunci jawaban (untuk soal selain uraian) atau pedoman penskoran (untuk soal uraian);
Penelaahan dan perakitan soal beserta kunci jawaban atau pedoman penskorannya.
Maka untuk itu demi membantu mempermudah pekerjaan guru dalam membuat soal maka gunakanlah Aplikasi ini. Karena Aplikasi ini memuat sebagai mana terurai dari pemaparan diatas. Aplikasi ini memuat sebagai berikut:
Input Soal Pilihan Ganda
Input Soal Uraian
Kartu Soal Pilihan Ganda
Kartu Soal Uraian
Kisi-kisi Soal Pilihan Ganda
Kisi-Kisi Soal Uraian
Naskah Soal Bentuk Jadi
Diharapkan Download Cara Membuat Butir Soal Tingkat SD, SMP, SMA Dengan 6 Cara Cepat dan Mudah New Update 2016/2017 ini merupakan salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk Download Cara Membuat Butir Soal Tingkat SD, New Update 2016/2017, SMA Dengan 6 Cara Cepat dan Mudah, SMP dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Cara Membuat Butir Soal Tingkat SD, SMP, SMA Dengan 6 Cara Cepat dan Mudah New Update 2016/2017"

Posting Komentar